Tuesday, February 2, 2010

Secondary Character

Tadi pagi, iseng2 nonton lagi serial FRIENDS. Di salah satu episode nya, ada pengucapan soal secondary character. Saya langsung tersadar, benar juga yah .. rata rata film / drama / atau bahkan dorama asia bernuansa percintaan yang saya liat, selalu ada tokoh si secondary character ini untuk meramaikan suasana, dan mempunya typical yang sama.

Masih bingung dengan istilah ini? Well, saya jelaskan versi film aja dulu yah. Secondary character ini, adalah tokoh yang selalu digambarkan lebih hebat dalam kedudukan, lebih menarik secara fisik, lebih besar kesempatan untuk sukses nya dan mempunyai aura "mengancam" rasa percaya diri tokoh utama. Sudah ingat ? Tokoh yang muncul yang menjadi pilihan kedua sang pemeran utama ? Iya itu dia secondary character kita. Kalau bicara melalui tampilan Film / Drama, secondary character ini memang sifatnya hanya untuk meramaikan saja, karena th, sehebat apapun dia, dan bahkan "sekaya" apapun dia, pemeran utama wanita selalu memilih tokoh utama yang posisi nya berada "di bawah" nya, karena kalau versi film, mereka bisa memberikan yang istilahnya "kebahagian sesungguhnya".

Nah, kalau itu terjadi dalam dunia nyata kita. Apakah memang kita akan meninggalkan seseorang yang sudah matang dalam segala hal untuk seseorang yang kita cintai? yang justru bisa membuat kita nyaman, tenang, dan bahkan merasa dibutuhkan. Untuk beberapa mungkin iyah, tapi di dunia nyata tidak sedikit yang memilih untuk bersikap realistis dengan memilih si secondary character ini. Di dunia nyata, Secondary character tidak selamanya kalah.

Apakah saat ini anda sudah bersama dengan tokoh utama anda? atau dia masih merupakan secondary character anda ?
The Answer is in your heart ...

No comments:

Post a Comment