Monday, October 4, 2010

Day #27 - MUSICandGIG

Kemarin ini salah satu teman saya mengeluarkan statement yang bikin kita semua interospeksi. kita disini adalah band tempat saya mencurahkan hobi saya bernyanyi dan ingin membuat jadi profesional job.

Berawal dari evaluasi kita, apakah kita sudah cukup menjadi band yang disukai dan berpenampilan bagus? Karena kita selalu mengevaluasi permainan kita yang kata orang memang nggak jelek, tapi kita selalu mendapatkan reaksi penonton yang biasa.

Dan keluarlah kalimat " Kita itu band bagus, tapi nggak ditunggu tunggu"

Kalimat yang cukup membuat kita berfikir bahwa untuk menjadi band yang dikenal tidak hanya bermain bagus sajah, namun ada beberapa faktor x yang harus diperhitungkan. Meskipun nantinya kalo kita bermain sangat bagus akan dikenal dengan sendirinya. Hanya saja saingannya sangat banyak ...

Memang ternyata hal ini nggak berlaku untuk dunia musik saja, hampir semua bidang dalam dunia entertainment memang kebanyakan membutuh 1 paket, yaitu SKILL and LOOK. Terkadang skill yang bagus pun jika penampilan tidak menunjang akan sangat sulit untuk bisa bertahan, begitu juga dengan kebalikannya, jika skill kurang dan hanya menampilkan penampilan saja, mungkin awalnya mulus tapi tidak bisa bertahan lama.

Membaca ini, apa yang anda pilih ... bagus tapi nggak ditunggu karena tidak berkesan ? atau ditunggu tunggu tapi mengabaikan skill ?








No comments:

Post a Comment