Monday, October 4, 2010

Day #28 PlasticFabric

I love Asian Music, salah satunya adalah Korean Pop.

Korean Pop ini, kebanyakan dibawakan oleh Grup yang terdiri dari laki2, perempuan, atau bahkan campuran. Tapi jumlah yang campuran ini memang maih sedikit dan biasanya genre nya lebih ke R&B Hip hop versi mereka. Lalu apa hubungannya dengan Judul saya ? PlasticFabric ?

Secara harfiah mungkin memang Pabrik Plastik, tapi ini sama sekali tujuan nya nggak kesana. Tulisan ini lebih kepada tentang fenomena bedah plastik di Korea. Di Korea sana, Operasi Plastik untuk mempercantik diri memang bukan hal yang tabu lagi, bahkan mereka bisa membicarakan tubuh baru mereka di tempat2 terbuka yang nggak masalah jika terdengar orang. Bahkan menurut salah seorang teman saya, usia 17 tahun mereka minta ijin ke ortu nya bukan buat pacaran atau SIM seperti di kita, tapi ijin operasi plastik.Saya pun pernah membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa para orang tua ada yg mendukung anaknya untuk operasi plastik, demi mendapatkan pria yang rupawan dan berada. Bukan rahasia umum lagi memang, pria disana sangat menilai penampilan fisik.

Jika ini terjadi di masyarakat umum, pasti ini bukan hal yg sangat aneh di dunia Entertainment nya. Mereka disana selain menjual kemampuan mereka, yang bisa bertahan juga adalah mereka yang menjual fisik nya juga. Menjual fisik disini dalam artian menjual penampilan yah. Mereka akan melakukan apa saja, asalkan bisa membuat mereka lebih terlihat menarik dan glowing. Olahraga dan perawatan itu sudah pasti, tapi operasi plastik pun nggak luput dari list mereka untuk mempercantik diri.

Kalo kita, yang tinggal di negara yang masih tabu soal beginian, pasti akan menganggap ini hal yang tidak mensyukuri pemberian Nya. Untuk hal ini, mereka juga punya jawaban loh. Bukannya tidak mensyukuri, tapi membuat pemberiaNya lebih baik lagi, segala sesuatu yang disempurnakan akan membuat lebih baik. Disini juga sebenarnya tidak dilarang, tapi digunakan bagi mereka yang memang membutuhkan, seperti tersiram air panas, atau punya penyakit kulit. Operasi Plastik untuk kecantikan, masih tabu.

Saya memang ingin sekali bisa mempercantik diri instant begitu, sayang nggak ada biaya. Jadinya pake yang konvensional aja deh .. Alat make up dan perawatan tubuh.

No comments:

Post a Comment